Rabu, 26 Mei 2010

Pemain Inggris 'Puasa' Ngetweet

Inggris melarang para pemainnya mengakses Twitter selama Piala Dunia berlangsung. Wayne Rooney cs. diminta untuk 'puasa' ngetweet agar bisa berkonsentrasi penuh ke turnamen sepakbola empat tahunan tersebut.

Adalah Badan sepakbola Inggris (FA) yang melarang tim asuhan Fabio Capello itu untuk mengakses Twitter, Facebook, serta menulis artikel untuk surat kabar selama berlaga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Mereka hanya diizinkan untuk berkomentar tentang Piala Dunia melalui situs resmi FA.

Inggris mengikuti langkah Spanyol yang sebelumnya juga telah memisahkan pemainnya dari dunia maya. Pelatih Spanyol Vicente del Bosque menegaskan dirinya tak
menginginkan adanya gangguan selama Fernando Torres dkk membela tim Matador di Afsel. Bahkan Del Bosque telah melarang pemainnya untuk membuka internet sejak pemusatan latihan digelar.

Sejak popularitasnya meroket, demam Twitter memang melanda semua orang, tak terkecuali pemain sepakbola. Bahkan beberapa di antara mereka sempat tersangkut
kasus gara-gara postingan di situs mikroblogging tersebut.

Striker Inggris Darren Bent, yang masuk dalam skuad bayangan di Piala Dunia, pernah bermasalah gara-gara Twitter beberapa waktu lalu. Bent dihukum oleh klubnya saat itu -- Tottenham Hotspur -- terkait komentarnya di Twitter yang mengatakan bahwa Spurs memperlambat proses transfernya ke Sunderland. Dan ketika masalah itu usai, akun Bent pun langsung ditutup.

Sementara bintang Real Madrid, Kaka, bermasalah dengan Twitter saat sang istri menulis di akunnya tentang kritik kepada pelatih Manuel Pellegrini akibat suaminya tersebut jarang dimainkan. Kemudian Kaka pun segera meminta maaf kepada Pellegrini dan menutup juga akun Twitter istrinya.


sumber: Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar